Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Saya sangat terkesan dengan Bacaan Singkat hari Kamis Sore Pekan II Ibadat Harian. Bacaan itu dari 1 Petrus 1,22-23. Begini teks selengkapnya.

Kamu telah menyucikan dirimu karena taat kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas. Hendaklah kamu sungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hati. Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, melainkan dari benih yan baka, yaitu sabda Allah yang hidup dan kekal. (1 Petrus 1,22-23)

Yang mengesankan adalah bahwa persaudaraan yang tulus ikhlas itu dibangun berdasarkan kekudusan. Kekudusan bersumber dari ketaatan pada kebenaran.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Selanjutnya, kekudusan yang berbuah persaudaraan yang tulus ikhlas itu merupakan buah dari Sabda Allah. Sabda Allah merupakan benih yang baka, bukan yang fana.

Semoga persaudaraan yang tulus ikhlas selalu bisa kita kembangkan bersama dengan siapa saja, apa pun agama dan kepercayaan kita. Persaudaraan seperti itulah yang dewasa ini dibutuhkan.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 11/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Singkat Ibadat Harian Kamis Pekan II, 1 Petrus 1,22-23

The content does not represent the perspective of UC