Abad 21 sejauh ini telah melahirkan sederet thriller modern yang mampu membuat jantung penonton berdebar kencang. Berikut adalah tujuh yang terbaik dan akan membuat anda terpaku di tempat duduk selama menontonnya.

SICARIO

Referensi pihak ketiga

Berlatar di perbatasan Amerika Serikat/Meksiko yang keras, Sicario menghadirkan tensi tinggi antara kedua belah pihak. Denis Villeneuve menciptakan thriller bertempo lambat yang sanggup tiba-tiba menyergap lewat gambar-gamba tak nyaman, semisal adegan mayat-mayat berlumuran darah yang digantung berjejer. Sementara naskah Taylor Sheridan sanggup menghadirkan observasi karakter meyakinkan, mengenai dilema seorang penegak hukum di tanah tanpa hukum.

ARGO

Referensi pihak ketiga

Argo merupakan hasil kerja terbaik Ben Affleck baik sebagai sutradara maupun aktor. Diangkat dari sebuah peristiwa nyata, Affleck menambahkan elemen fiktif selaku dramatisasi agar kisahnya semakin menghibur dan menegangkan. Hasilnya bisa dilihat dalam klimaks yang mampu membuat penonton menahan napas.

NIGHTCRAWLER

Referensi pihak ketiga

Bertindak selaku studi mengenai sisi gelap dunia jurnalistik, film ini mengisahkan seorang pria bernama Louis Bloom (Jake Gyllenhaal) yang menghabiskan malam mencari rekaman aksi kriminalitas, sebelum akhirnya terobsesi untuk mendapatkan rekaman terbaik dan kehilangan nuraninya.

CAPTAIN PHILLIPS

Referensi pihak ketiga

Pasca trilogi Bourne, Paul Greengrass semakin membuktikan diri sebagai salah satu sutradara thriller terbaik melalui film yang terinspirasi dari pembajakan Maersk Alabama di tahun 2009. Tom Hanks tampil apik sebagai pria paruh baya biasa yang terjebak di situasi terjepit, sementara para perompak Somalia digambarkan bukan sebagai iblis tanpa karakter, tapi manusia yang dituntut menjalani pilihan hidupnya.

GONE GIRL

Referensi pihak ketiga

Mengadaptasi novel berjudul sama, Gillian Flynn sang penulis novel direkrut sebagai penulis naskah agar proses adaptasinya berlangsung mulus, dan film mampu mempertahankan esensi sumbernya meski harus mengurangi beberapa bagian. Rosamund Pike tampil mengerikan sebagai Amy Dunne, sementara David Fincher seperti biasa terampil mengkreasi intensitas.

BURIED

Referensi pihak ketiga

Buried menampilkan sisi lain Ryan Reynolds sebagai aktor yang mampu melakoni peran serius secara meyakinkan. Berlokasi hanya di dalam sebuah peti mati, akting Reynolds pun berperan besar, selain tentunya pemilihan sudut kamera kreatif dari sutradara Rodrigo Cortes, sehingga walau cuma berada di kotak kecil, filmnya tak pernah tampak monoton.

SHUTTER ISLAND

Referensi pihak ketiga

Di tangan Martin Scorsese, Shutter Island berkembang lebih dari sekedar thriller psikologis generik. Filmnya ,ampu menghadirkan twist mengejutkan tanpa perlu menipu penonton dengan kesediaan menaruh berbagai petunjuk sepanjang durasi, sedangkan akting DiCaprio memudahkan kita terikat pada penyelidikan karakternya.

The content does not represent the perspective of UC