DON'T LOOK NOW (1973)

Referensi pihak ketiga

Film ini dengan cerdik menyelipkan berbagai topik, mulai dari duka, ketidaktahuan, dan kesalahpahaman. Dikemas dengan ringan layaknya horor kebanyakan, meski mengusung berbagai pesan, film ini tidak berat disaksikan. Don't Look Now juga dikenal atas keberaniannya memperlihatkan sadisme pada masanya.

GET OUT (2017)

Referensi pihak ketiga

Sebuah horor yang berani mengusung tema kompleks mengenai rasisme, politik, dan kebebasan berpikir. Jordan Peele pun menulis naskahnya dengan apik lewat berbagai dialog tajam hingga simbolisme terselubung. Semuanya bergabung sempurna menjadi satu kesatuan yang utuh tanpa melupakan elemen hiburan.

JACOB'S LADDER (1990)

Referensi pihak ketiga

Ingin film dengan banyak subteks? Coba Jacob's Ladder , film yang memerlukan beberapa kali percobaan menonton untuk menyerap seluruh poin tuturannya. Terdiri atas banyak lapisan, film ini menggiring kita pada penelusuran soal PTSD, alam baka, dan agama.

LET THE RIGHT ONE IN (2008)

Referensi pihak ketiga

Rilis berdekatan dengan Twilight, film ini turut mengusung tema romansa di antara vampir. Tapi ini bukan saja soal percintaan vampir dengan manusia, melainkan juga tentang perundungan, kesendirian, keluarga, dan kecemasan personal. Banyak hal coba film ini sampaikan dan semuanya tersampaikan dengan baik.

THE CABIN IN THE WOODS (2012)

Referensi pihak ketiga

Semakin banyak anda menonton horor, semakin besar pula kepuasan yang akan didapatkan setelah menyaksikan film ini. Penuh kejutan dan referensi mengenai berbagai judul horor klasik, The Cabin in the Woods memilih mengikuti pola untuk kemudian menghancurkannya, menciptakan tontonan yang sama sekali baru.

The content does not represent the perspective of UC