Referensi pihak ketiga

Bagi yang baru masuk ke dunia saham banyak hal yang harus dipelajari apalagi bila kita tidak mempunyai pengalaman sebelum nya dan beli saham atas kemauan sendiri berikut saya akan sharing cara yang simple untuk menentukan waktu yang tepat untuk membeli saham di bursa indonesia.

Cara ini kita menggunakan website dari Yahoo Finance kita bisa masukkan kode saham yang mau kita analisa misal nya saham Bank Negara Indonesia yang berkode BBNI.JK tampilan nya seperti gambar dibawah ini.

Referensi pihak ketiga

Pada trading saham indonesia kita hanya bisa dapat profit bila harga lebih tinggi dari harga waktu kita beli beda dengan trading saham option luar negeri dimana kita bisa dapat profit baik harga naik maupun turun. Maka pada trading saham indonesia kita harus entry point pada waktu saham harga rendah dengan harapan bila harga naik kita bisa sell dan mendapatkan keuntungan. Masalah nya bagi orang awam kesulitan untuk memilih waktu yang tepat untuk menentukan waktu yang tepat untuk membeli.

Tapi berkat adanya Recommendation Rating dari Yahoo Finance kita akan terbantu karena para trader professional telah melakukan analisa dan merekan sharing hasil analisanya dalam bentuk Recommendation Rating yang diberi nilai antara 1 sampai 5 dengan ketentuan sebagai berikut :

Referensi pihak ketiga
  1. Strong Buy.
  2. Buy.
  3. Hold.
  4. Under perform
  5. Sell

Bila pada rating anata angka 1 dan 2 anda bisa beli saham tersebut karena harga berada pada masa konsolidasi karena harga bergerak dalam range yang sempit dan kemungkinan besar harga akan bergerak naik.Untuk lebih detailnya anda bisa lihat pada chart seperti gambar dibawah ini.

Referensi pihak ketiga

Demikianlah cara menentukan waktu yang tepat untuk membeli saham di bursa indonesia sehingga anda bisa dapat profit.

Sumber : www.nabungsaham.online/2018/12/cara-memilih-saham-untuk-dibeli.html

The content does not represent the perspective of UC