Plan 9 From Outer Space (1959)

Referensi pihak ketiga

Dibuat oleh Ed Wood yang mungkin adalah sutradara film jelek paling terkenal sepanjang masa. Film ini adalah karyanya yang paling terkenal. Diproduksi, disutradarai, dan ditulis oleh Wood sendiri, film yang bercerita tentang alien yang menciptakan zombie untuk mecegah umat manusia menghancurkan alam semesta ini pun menandai akhir karir legenda horor Bela Lugosi. Berbagai kesalahan mendasar seperti mic yang terlihat sampai aktor yang membaca skrip di pangkuannya kala pengambilan gambar sangat mudah ditemukan di sini.

The Giant Spider Invasion (1975)

Referensi pihak ketiga

Film ini unik karena menampilkan banyak laba-laba berukuran normal sebagai monster plus beberapa boneka, namun hanya satu laba-laba raksasa yang sungguhan muncul, yang dibuat dengan cara menutupi sebuah mobil VW dengan bulu hitam besar, lalu memasang kaki buatan yang digerakkan oleh para kru dari dalam mobil. Lampu mobil dipakai untuk membuat efek mata bercahaya si monster.

Hobgoblins (1988)

Referensi pihak ketiga

Dasarnya ini adalah jiplakan murahan untuk film-film seperti Gremlins dan Critters. Diniati sebagai komedi, penonton justru menertawakan hal-hal di luar humornya, seperti akting kaku dan desain murahan monsternya.

Troll 2 (1990)

Referensi pihak ketiga

Karena alasan marketing, film yang sama sekali tidak menampilkan Troll melainkan goblin ini diberi judul demikian. Filmnya sendiri diisi oleh banyak momen konyol, salah satunya akting kaku dalam kalimat ikonik “They’re eating her! And then they’re going to eat me too! Oh my god!” yang viral di internet. Hampir semua kru adalah orang Italia yang tidak bisa berbahasa Inggris, sedangkan para aktor adalah amatir.

Manos: The Hands Of Fate (1966)

Referensi pihak ketiga

Film yang diawali oleh taruhan dari Harold P. Warren, sutradara, penulis naskah, sekaligus aktor film ini yang bertaruh bahwa ia bisa membuat film meski tanpa pengalaman sama sekali, dan berprofesi sebagai salesman. Bermodalkan $19 ribu, ia menyewa aktor lokal amatir dan model, sekaligus kru yang semuanya tidak dibayar dan hanya mendapat persentase dari profit, yang akhirnya sama sekali tidak turun karena film ini merugi. Hasil akhirnya tentu menggelikan, dengan banyak kesalahan teknis.

Birdemic: Shock and Terror (2010)

Referensi pihak ketiga

Ambil The Birds karya Alfred Hitchcock, hilangkan semua pengarahan luar biasa sang sutradara dan akting memikat Tippi Hedren, ganti semuanya dengan penyutradaraan asal, akting kaku, dialog konyol, dan tentu saja efek CGI menggelikan. Dibuat oleh sutradara Vietnam bernama James Nguyen, keburukan film ini memang tidak pernah gagal memberi hiburan.

The Room (2003)

Referensi pihak ketiga

Ini dia film buruk paling terkenal, menjadikan Tommy Wiseau sebagai "Raja Film Jelek" meski hanya pernah menggarap satu film. Diisi plot aneh yang lemah dalam kontinuitas, film ini justru melahirkan banyak penggemar yang rutin menggelar pemutaran tengah malam di berbagai belahan dunia. Dalam pemutaran itu, penonton akan sambil ber-cosplay layaknya tokoh dalam film dan meneriakkan kalimat favorit mereka.

The content does not represent the perspective of UC