Dengan Infinity War, mungkin timbul pertanyaan di benak banyak penonton, "mau ke mana lagi MCU setelah ini?". Skala di Infinity War plus Avengers 4 memang besar, tapi bukan berarti tidak ada cerita epic lain yang tersisa. 7 judul berikut adalah beberapa contohnya.

Acts of Vengeance

Referensi pihak ketiga

Dipublikasikan dari Desember 1989 sampai Februari 1990, komik ini mengisahkan Loki yang ingin membalas dendam pada Thor dan Avengers dengan cara menyatukan banyak penjahat, seperti Magneto, Kingpin, Doctor Doom, The Mandarin, Red Skull, dan Wizard.

Annihilation

Referensi pihak ketiga

Kisah ini berfokus pada tokoh-tokoh luar angkasa seperti Nova, Guardians of the Galaxy, dan Silver Surfer yang mesti menghentikan invasi dari Annihilus untuk memperluas kerajaannya. Thanos turut ambil bagian di sini.

House of M

Referensi pihak ketiga

Scarlet Witch mengalami goncangan mental hebat dan mulai mengubah realita, membuat Avengers dan X-Men berseteru untuk menentukan nasib Wanda. Di sini pula kalimat "no more mutants" diucapkan oleh Wanda, yang seketika menghapus mayoritas mutan dari muka Bumi.

Mutant Massacre

Referensi pihak ketiga

Ketika kelompol mutan bawah tanah dibantai, X-Men dan X-Factor turun tangan menyelidiki kasus ini hanya untuk terjebak dalam bahaya mematikan. Thor juga turut muncul di kisah ini.

Original Sin

Referensi pihak ketiga

Saat Uatu the Watcher (muncul di post-credits scene Guardians of the Galaxy Vol. 2) yang bertugas mengawasi dan mencatat seluruh peristiwa besar alam semesta ditemukan tewas, Avengers justru menemukan kenyataan traumatis di balik kasus itu.

Secret Invasion

Referensi pihak ketiga

Ini adalah even yang amat mengejutkan, karena mengungkap bahwa banyak superheo yang telah hidup puluhan tahun rupanya bukan sosok asli mereka, melainkan Skrulls, alien yang dapat berubah wujud. Skrulls akan muncul di Captain Marvel (2019).

Secret Wars

Referensi pihak ketiga

Salah satu kisah terbesar Marvel, di mana multiverse saling bertabrakkan, dan menjadi satu dunia bernama "Battleworld" di mana Doctor Doom menjadi Tuhan yang mampu mengontrol segalanya.

The content does not represent the perspective of UC