Sebagai bentuk media promosi, wajar jika trailer dibuat sekeren mungkin. Tapi 7 film di bawah ini meski memiliki trailer yang menggugah selera, hasil akhirnya justru sangat buruk.

Sucker Punch (2011)

Referensi pihak ketiga

Parade aksi dibungkus visual keren dengan lagu Panic Switch dari Silversun Pickups sebagai latar adalah apa yang menjadikan film karya Zack Snyder ini menarik. Hasil akhirnya memang masih punya visual bagus, tapi tanpa substansi dan ceritanya dangkal cenderung bodoh.

Suicide Squad (2016)

Referensi pihak ketiga

Film karya David Ayer ini mungkin punya salah satu trailer terbaik yang pernah dibuat, memadukan aksi menarik dengan lagu Bohemian Rhapsody. Rupanya trailer itu mampu menyembunyikan filmnya yang berantakan.

Pearl Harbor (2001)

Referensi pihak ketiga

Menjual aksi bombastis ala Michael Bay ditambah drama romansa berbumbu kemanusiaan menyentuh, Pearl Harbor nampak seperti salah satu film epic terbaik, sampai filmnya rilis, dan meski seperti biasa Bay piawai menangani aksi, jalinan drama romansanya berjalan bak sinetron murahan.

Battle: Los Angeles (2011)

Referensi pihak ketiga

Trailer-nya akan membuatmu merinding dengan gambaran perjuangan mati-matian umat manusia dan militer untuk menghentikan invasi alien. Hasil akhirnya? Tidak jauh beda dengan kebanyakan film invasi alien lain. Termasuk medioker malah.

Alien 3 (1992)

Referensi pihak ketiga

Dari trailer luar biasa intens, siapa sangka penonton justru akan mendapatkan film terburuk dalam seri Alien? Sutradara David Fincher yang kala itu baru menjalani debutnya pun selalu berusaha tidak menganggap film ini.


The content does not represent the perspective of UC