Kalau kita mau belajar, semua harapan pasti akan dapat tercapai. Hal ini juga yang dilakukan seorang bocah 12 tahun yang mampu masuk ke sebuah Universitas ternama di Meksiko atas usaha kerasnya. Selain keren dan bikin bangga, usahanya tersebut bisa jadi motivasi belajar untuk kita.

Dilansir dari media dailymail.co.uk seorang anak asal Meksiko berusia 12 tahun telah membuktikan dirinya mampu masuk ke sebuah universitas ternama di Meksiko. Carlos Santamaria Dias setelah berhasil menyelesaikan ujian yang diselenggarakan oleh Universitas Otonomi Nasional Meksikopi dan akhirnya diterima di Universitas tersebut.

https://i.dailymail.co.uk

Masuknya Carlos Santamaria Dias ke Universitas Otonomi Nasional Meksiko menjadi catatan tersediri sebagai mahasiswa termuda yang pernah masuk ke Universitas tersebut. Jurusan yang dipilihnya pun tidak main-main yaitu fisika biomedis yang bagi sebagian orang menjadi momok alias merupakan pelajaran yang cukup sulit.

https://i.dailymail.co.uk

Walau Carlos tergolong anak yang cerdas nyatanya dirinya tidak suka disebut sebagai anak jenius. Pihak Universitas juga telah menyampaikan bahwa tidak ada perlakukan khusus yang mereka berikan nantinya pada Carlos semasa pendidikannya. Carlos akan mendapatkan hak seperti siswa lain yang diperoleh dari Universitas.

https://i.dailymail.co.uk

Carlos kecil sudah terlihat istimewa sejak usia 9 tahun dimana dirinya kala itu telah mengikuti program kimia analitik, biokimia dan biologi yang diadakan oleh pihak Universitas. Pola belajarnya juga cukup unik yaitu melalui internet dimana ia berkonsentrasi pada ilmu Fisika dan Kalkulus. Kesuksesannya tersebut tidak lepas dari dukungan kedua orang tuanya.

Sumber : www.dailymail.co.uk

This article is non-journalistic content copyrighted by the We-Media author and do not reflect the views of UC News