Something Wicked This Way Comes (1983)

Referensi pihak ketiga

Memadukan unsur horor dengan fantasi gelap, film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ray Bradbury, mengisahkan usaha 2 bocah menghentikan aksi kejam seorang pria yang gemar mengonsumsi jiwa manusia. Walau diisi banyak konflik di belakang layar dan akhirnya gagal di pasaran, film ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak, sebagai produksi Disney yang lebih dewasa dan kelam.

Poltergeist (1982)

Referensi pihak ketiga

Mengisahkan keluarga yang diteror makhluk halus, sentuhan khas Spielberg yang kali ini menjadi produser (meski konon ia banyak menyutradarai beberapa adegan), membuat filmnya cocok dikonsumsi anak-anak. Ini adalah horor yang dibuat melalui kacamata anak-anak.

Beetlejuice (1988)

Referensi pihak ketiga

Termasuk salah satu mahakarya Tim Burton, film ini penuh dengan gaya gothic khas sang sutradara, di mana ia menciptakan horor melalui suasana mimpi buruk dan visual kelam ketimbang kebrutalan. Michael Keaton sebagai Beetlejuice yang absurd menghadirkan salah satu penampilan terbaik sepanjang karirnya.

The Witches (1990)

Referensi pihak ketiga

Diangkat dari novel karya Roald Dahl, film ini mengisahkan teror para penyihir yang mengambil wujud mengerikan. Karakter utamanya adalah seorang bocah, yang dibantu oleh neneknya, berusaha mencari cara membasmi para penyihir. Bagi anak-anak, film ini bisa memberikan teror dan mimpi buruk dengan atmosfer, visual, serta desain karakternya.

The Monster Squad (1987)

Referensi pihak ketiga

Jauh sebelum para superhero bergabung dalam The Avengers, Shane Black menyatukan para monster dari Frankenstein, Mumi, Manusia Serigala, Drakula, dan Gill-man yang bergabung untuk menghadirkan kegelapan pada dunia. Penulisan dialog Black masih setajam biasanya, dan siapa yang tak kegirangan melihat monster-monster legendaris berkumpul?

The content does not represent the perspective of UC