Cinta tidak mengenal usia, dan kelima film di bawah ini adalah beberapa yang terbaik dalam menggambarkan ungkapan tersebut.

GHOST WORLD (2001)

Referensi pihak ketiga

Mengadaptasi komik berjudul sama, Ghost World merupakan kisah persahabatan dua gadis yang baru lulus SMA, Enid dan Rebecca, serta pertemuan keduanya dengan Seymour, pria yang jauh lebih tua yang menggaet hati Enid tapi justru menghadirkan ancaman bagi persahabatan keduanya.

HAROLD AND MAUDE (1971)

Referensi pihak ketiga

Harold adalah pemuda depresif yang terobsesi akan kematian dan pemakaman, sebaliknya Maude, merupakan wanita 80 tahun yang manis, ceria, dan sedikit gila. Dua sosok bertolak belakang baik perihal kepribadian maupun usia ini perlahan justru saling mencintai.

LOLITA (1962)

Referensi pihak ketiga

Didasari buku klasik buatan Vladimir Nabokov, film karya sutradara legendaris Stanley Kubrick ini, sama seperti novelnya, bisa dibilang adalah pioner elemen romansa yang kini makin menjadi klise mengenai hubungan pria tua dan wanita muda. Bedanya, baik penulisan novel Nabokov dan penggarapan Kubrick penuh keberanian mendobrak taboo tanpa melupakan kedalaman kisah dan karakter.

LOST IN TRANSLATION (2003)

Referensi pihak ketiga

Membawa Sofia Coppola menjadi sutradara wanita Amerika pertama yang meraih nominasi Oscar untuk kategori "Sutradara Terbaik", film ini mengisahkan hubungan pria paruh baya dan wanita muda yang bertemu di Jepang secara kebetulan. Membahas benturan adat dan kesepian, ending-nya yang penuh misteri takkan mudah dilupakan.

THE READER (2008)

Referensi pihak ketiga

Mengadaptasi buku karya Bernhard Schlink, film ini adalah kisah tragis 2 manusia yang bertemu secara tidak sengaja dan meninggalkan kesan dalam hati masing-masing selamanya. Si wanita berusia 36 tahun, sedangkan si pria, adalah remaja 15 tahun.

The content does not represent the perspective of UC