5 film di bawah ini secara tidak sengaja (?) menyelipkan ramalan mengenai berbagai peristiwa yang akan terjadi beberapa tahun setelahnya di dunia nyata.

Armageddon - 9/11

Referensi pihak ketiga

Di salah satu adegan, seorang supir taksi mengungkapkan bahwa ledakan bom teroris menyebabkan kemacetan di New York, sebelum nantinya ia berteriak "Sadam Hussei membom kita!" ketika asteroid menghantam dari langit. Asteroid itu mengenai gedung WTC, menghancurkannya, memunculkan kepulan asap yang terlihat begitu mirip dengan kondisi WTC tiga tahun kemudian di peristiwa 9/11.

Chinatown - Rahasia Keluarga Jack Nicholson

Referensi pihak ketiga

Dalam Chinatown, Nicholson memerankan seorang detektif swasta di LA yang terlibat kasus serta hubungan dengan wanita bernama Evelyn, yang dahulu diperkosa oleh sang ayah, lalu memiliki anak dari pemerkosaan itu yang ia besarkan sebagai adiknya. Beberapa tahun kemudian, reporter dari majalah Time melalui risetnya menemukan fakta bahwa orang tua Nicholson rupanya bukan orang tua kandung sang aktor, tapi kakek dan neneknya, sementara wanita yang ia percaya sebagai kakaknya, ternyata adalah ibunya. Nicholson sendiri baru tahu mengenai rahasia ini dari riset sang wartawan.

Above Suspicion - Kelumpuhan Christopher Reeve

Referensi pihak ketiga

Above Suspicion hanyalah film kecil yang hanya tayang di TV, tapi dikenang sebagai peran terakhir sang Superman sebelum lumpuh akibat kecelakaan saat berkuda. Reeve pun harus menghabiskan sisa hidupnya di kursi roda. Di film ini, Reeve memerankan polisi yang tertembak di tulang belakngnya dan harus duduk di kursi roda secara permanen. Reeve menghabiskan berhari-hari melakukan riset mengenai kelumpuhan untuk mencari tahu seperti apa rasanya. Ironisnya, 2 hari pasca filmnya rilis ia benar-benar merasakan kondisi tersebut.

Demolition Man - Scott Petterson Si Pembunuh

Referensi pihak ketiga

Scott Peterson kini tengah menanti eksekusi mati terhadap dirinya setelah terbukti bersalah membunuh istrinya yang tengah hamil pada 2004 lalu. Anehnya, nama Scott Peterson muncul 11 tahun sebelumnya di Demolition Man yang dibintangi Sylvester Stallone. Dalam daftar kriminal di penjara, terdapat nama Scott Peterson. Penjara di film itu terletak di San Angeles, sedangkan Scott Peterson yang asli dikurung di penjara San Quentin.

Knowing - Kecelakaan Teluk Meksiko

Referensi pihak ketiga

Pada adegan pembuka, karakter yang diperankan Nicolas Cage menyaksikan berita tentang kecelakaan di tempat pengeboran minyak di Teluk Meksiko yang menghasilkan kebakaran selama 3 jam. Setahun setelah filmnya rilis, peristiwa serupa terjadi, yaitu ledakan di kilang minyak di Teluk Meksiko.

The content does not represent the perspective of UC